Saturday, September 24, 2011

About Ikemen Desu Ne Last Episode

*ditulis berdasarkan bahasa kalbu XD*

DO NOT REPOST

Scene awal episode terakhir ini dibuka oleh scene Shu danYuki yang sedang membicarakan tentang keadaan Ren setelah kepergian Miko. Setelah pergi menjauh ternyata Miko ‘bekerja’ di Panti Asuhan tempat dulu A.N.JELL melakukan konser amal. 

Dan sampai saat ini NANA sepertinya masih menyimpan rasa sukanya pada Ren (dibuat beda ya dari versi terdahulunya). Sama halnya seperti NANA, Tooru pun masih ‘tergila-gila’ pada Yuki, dia langsung nyerbu si Yuki XD haahhahahaha sampe bikin Yuki lari ketakutan.

Pas ngedatengin ibunya di apartemen, tiba-tiba ibunya pingsan. Dan saat di rumah sakit Ren akhirnya baru tahu kalau sang ibu mengidap suatu penyakit.

Walau ga pernah ketemuan lagi sm para A.N.JELL setelah kepergiannya waktu itu, tapi Miko sepertinya selalu nulis pesan buat mereka di web (sebenernya saia jg ga tw pasti tuh pesen dkirim Miko via apaan heehe).




Image Hosted by ImageShack.us




Mabuchi-san berhasil nemuin Miko di panti asuhan, dan tiba-tiba Mabuchi-san bersujud memohon pada Miko. Dan pas sampe di kantor A.N.JELL Miko sudah berpakaian seperti lelaki (mungkin c Mio bikin ulah lagi x y???...).
Image Hosted by ImageShack.us


Mio(Miko) nemuin Ando-san di ruangannya. Dan pas keluar dari ruangan Ando-san, di lorong Miko ngeliat Ren. Dan ga beberapa lama setelah mereka papasan Ren manggil Mio (Ren ga sadar kalau orang yang dia ajak ngomong itu adalah Miko) Ren bilang ke Mio(Miko) tentang pesan yang Miko tulis, Ren bilang kalau dirinya juga baik-baik saja.
Image Hosted by ImageShack.us


Dan saat lari mau keluar dari kantor A.N.JELL Mio(Miko) nabrak Shu, Mio langsung minta maaf ke Shu “Sumimasen Shu-san”, dan tanpa berbicara banyak Mio(Miko) pun langsung buru-buru pergi.
Image Hosted by ImageShack.us


Shu dan Yuki ngerasa aneh liat tingkah Mio barusan. Dan saat menuju studio latihan, Shu baru sadar kalau Mio barusan tadi manggil dia dengan sebutan ‘Shu-san’. Shu dan Yuki akhirnya sadar kalau Mio yang baru merek lihat sebenernya Miko, bukan Mio. Mereka berdua langsung ngasih tau Ren kalau Mio yang barusan aja ada di kantor A.N.JELL tuh Miko. Mereka bertiga pun langsung lari kearah luar buat nyari Miko, tapi ternyata di depan ada banyak fans yang sedang berkumpul.
Image Hosted by ImageShack.us


Pas nganterin Miko balik ke panti asuhan, Mabuchi-san ngasihin tiket konser A.N.JELL ke Miko. Kaya’nya mabuchi-san nyuruh Mio buat liat konser A.N.JELL dulu sebelum dia berangkat ke Afrika. Mabuchi-san ngasih tau ke Shu dan Yuki kalau Miko ada niatan buat pergi ke Afrika. 

Miko langsung pergi ke makam ibunya begitu nerima telepon dari bibinya. Dan pas sampai di depan nisan ibunya, Miko ngeliat ada buket bunga dan CD Miss You tergeletak disana. (Sedikit transletan dari preview epi 11 yang ada di epi 10 kmrn tntng scene ini) “walau aku sangat ingin selalu bersamamu, tapi aku ga punya pilihan lain selain meninggalkanmu ”.
Image Hosted by ImageShack.us


Di rumah, Shu dan Yuki ngasih tau Ren tentang rencana Miko yang mau pergi ke Afrika. Tapi si Ren malah nanggepin cerita mereka dengan gaya sok tenang dan ga perduli. Shu yang kesel ngedenger jawaban Ren akhirnya marah ke Ren. Ren kaya’nya ga mau menghalangi Miko buat pergi dari Jepang. 

Di hari keberangkatannya, Miko dijemput sama orang suruhan ibunya Ren. Mio di bawa ke tempat Reiko-san di rawat, disana Reiko-san minta maaf ke Miko. Dia juga nyeritain kenyataan tentang kedua orang tua Miko.

Reiko-san nelpon Ren ga lama setelah dia ketemuan sama Miko. Dan disini kaya’na pertama kali saya denger Ren manggil nyokapna secara langsung dengan sebutan ‘Okaasan’ (cukup mengharukan moment ini...). Ren akhirnya mutusin buat nyamperin Miko di panti asuhan, Shu dan Yuki yang ngedengernya langsung ngasi Ren semangat. Tapi sayang pas Ren sampe sana Miko uda ga ada di sana. Ternyata Miko mutusin buat dateng ke konser A.N.JELL sebelum dia berangkat ke Afrika. Ren yang dapet info kalau Miko dateng ke konser A.N.JELL pun langsung keluar ke atas panggung, padahal pas itu konser belum dimulai. Ren nyoba buat nyari Mio diantara para penonton tapi ga ketemu.
Image Hosted by ImageShack.us


Dan tiba-tiba ternyata opening konser A.N.JELL dibuka dengan penampilan solo Ren nyanyiin lagu Miss You. Dan saat ngedenger nada awal itu Miko tau kalau itu lagu Miss You. Sambil nyanyi mata Ren ngeliat ke kesekeliling bangku penonton, nyoba buat nyari Miko lagi.
Image Hosted by ImageShack.us


Pas lagu Miss You berakhir, Miko langsung mau ninggalin konser A.N.JELL, tapi tiba-tiba Ren langsung nerusin dengan beberapa kalimat. Dan berdasarkan transletan bahasa kalbu saya XD, si Ren langsung nanya ‘Lo dimana?’. (Dan ini sedikit contekan dari transletan preview epi 11 di epi 10 dr scene Ren di konser) “Tapi aku.. aku tidak menghilangkan penglihatanku dari dirimu. Kumohon, Aku ingin melihatmu, berikan aku izin.”
Image Hosted by ImageShack.us


Shu dan Yuki minta tolong ke staff lighting buat nyalahin lampu ruangan. Dan lampu dinyalahin, Ren neliat Mio yang juga lagi mandang ke arahnya. Ren langsung loncat dari atas panggung buat nyamperin Mio (kyaaaaa... itu gaya Ren loncat dari panggung ok BGT... kya kya kya <3)
Image Hosted by ImageShack.us


Ren trus meluk Mio... bilang bbrp patah kata (saia ga ngerti perkataan Ren), trus kata penutup yang Ren sebut adalah ‘AISHITERU’ ... kyaaaaaaaaaaaaaaaaaa <3 *doki2 plus klepek2*. Pas denger kata Ren barusan Miko langsung meluk Ren, n then.... they r hugging each other.
Image Hosted by ImageShack.us


Miko akhirnya membatalkan kepergiannya ke Afrika pada hari itu, kayaknya sih dibatalin soalnya pas malem-malem Miko diajak ngobrol berdua-duaan sama Ren di atas gedung.
Image Hosted by ImageShack.us


Ren bergaya seakan-akan dia lagi ngambil bintang di langit, dan Ren langsung nunjukin kalung dengan 2 liontin bintang ke Miko. Ren trus nyodorin kalung itu ke Miko, Miko seneng bgt pas dikasih kalung bintang itu. Trus ada kissing scene... em.. sayang lagi2 kissuna Cuma kistem(kissu nempel) doank *protes*.
Image Hosted by ImageShack.us


Walau ga jadi berangkat ke Afrika pas hari dimana A.N.JELL ngadain konser, tapi Miko ga ngebatalin niatannya buat pergi kesana dia tetap pergi ke Afrika. Foto Miko saat berada d Afrika dipajang di kamar Ren, tepan dibangkuan boneka buta usagi.
Image Hosted by ImageShack.us


Tahun 2013... Miko pulang ke Jepang, saat kluar bandara, Ren uda nunggu di disana.
“Ren-san...”
“Okaeri.”
“Tadaima.”
Image Hosted by ImageShack.us




<3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3 <3


DO NOT REPOST

2 comments:

  1. uwahhhhhhh keren sugoiiii fighting buat episode 8 ni wkkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. arai bnr2lg dbuat tergila2 ma endingna Ikedesu...

    Kyaaa... Ren keren bgt pas loncat dari atas panggungnya *bias* XD
    trus pk acara bilang aishiteru... sumpah doki2 berat...

    trus... kalungna... *mupeng* mw punya tuh kalung... *celamitan mode on* XD

    ReplyDelete